Tugas Bahasa Indonesia SMA kurikulum 2013

Nama    : Adit Fazrianto
Kelas     : X.7 ( Tujuh)
Subyek : Bahasa Indonesia

Soal.
1.      Pernahkah kalian berfikir bahwa darah adalah unsur yang berperan penting dalam tubuh manusia?
2.      Apa hubungan antara darah dengan jantung?
3.      Dapatka kalian menyebutkan nama-nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung!
4.      Dengan bantuan diagram, buatlah klasifikasi tentang system peredaran darah manusia!
5.      Pada bagian berikut disajikan struktur teks laporan. Tulislah satu kalimat untuk setiap tahap, dan usahakan kalimat itu telah mencakup semua isi pada tahap yang dimaksud!

Jawab.
1.      Pernah, karna darah adalah cairan di dalam tubuh yangberfungsi untuk mengangkut oksigen yang diperlukan oleh sel-sel di seluruh tubuh. Darah juga menyuplai jaringan tubuh dengan nutrisi, mengangkut zat-zat sisa metabolisme, dan mengandung berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Hormon-hormon dari sistem endokrin juga diedarkan melalui darah.
2.      Hubungan darah dan jantung adalah jantung yang memompa darah sehingga darah bisa mengalir ke seluruh tubuh dan membentuk organ ketebalan, berotot dan mempunyai 4 bilik yaitu : serambi kanan dan kiri.
3.      Darah tinggi, Hipotensi, Hemofilia, Gagal jantung, Jantung lemah, dll.
4.      Sistem peredaran darah manusia terdiri atas darah,pembuluh darah,jantung.ada pun tiga jenis pembuluh darah meliputi artery,vena,kapiler.jantung merupakan organ yang berotot,tebal,dan mempunyai empat bilik serta jantung ukuran panjang kira-kira 13 cm, lebar 9 cm, dan beratnya sekitar 300 gram.
5.      SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA
Pernyataan umum atau klasifikasi : sistem peredaran darah  manusia tediri atas darah,pembuluh darah, dan  jantung.semua itu di perinci sebagai berikut .
Anggota / aspek yang dilaporkan : Darah adalah cairan merah yang kental. Terdapat sekitar 3,5 liter darah pada rata –rata tubuh manusia dan dapat digolongkan menjadi golongan menjadi A,B.O, dan AB.
Anggota /aspek yang dilaporkan : tedapat tiga jenis pembuluh darah,yaitu artery,vena, dan kapiler. Pembuluh darah artery adalah pembuluh darah yang lebar. Pembuluh darah jenis ini menyalurkan darah ke seluruh bagian tubuh. Darah pada pembuluh darah artery berwarnah merah cerah dan mengandung oksigen.pembuluh darah vena adalah pembuluh darah yang sempit. Pembuluh darah jenis ini memiliki dinding yang tipis dan tdak elastis. Ada pun pembuluh darah kapiler adalah pembuluh darah yang sangat kecil.

Anggota /aspek yang dilaporkan : jantung adalah organ yang terbentuk seperti kerucut.jantung terletak ditengah bagian dada dlam.jantung merupakan organ yang tebal,berotot,dan mempunyai empat bilik. Rata-rata jantung mempunyai ukuran panjang kira-kira 13 cm, lebar 9 cm, dan tebal 6 cm. Berat jantung sekitar 300 gram.

8 Comentarios

Follow Me On Instagram